Fairy tail.

From fairest creatures we desire increase, that thereby beauty's rose might never die

Lucy

But as the riper should by time decease, his tender heir might bear his memory

Natsu

Within thine own bud buriest thy content and, tender churl, makest waste in niggarding

Erza Scarlet

Making a famine where abundance lies, thyself thy foe, to thy sweet self too cruel

Happy

Thou that art now the world's fresh ornament and only herald to the gaudy spring

Rofit Rosada On Minggu, 03 Maret 2013

semakin berkembangnya internet di Indonesia, maka semakin berkembang pula lah trend social network, bahkan bukan hanya di Indonesia, tapi juga di dunia. banyak sekali social network yang sekarang digeluti oleh semua orang. di mulai dari social network yang paling pertama heboh di internet yaitu FRIENDSTER, kemudian friendster pun lama kelamaan tenggelam karena banyaknya social network yang bermunculan seperti HI5, FACEBOOK, PLURK, TWITTER, PLAXO, dll. untuk sekarang ini mungkin fenomena facebook lah yang paling besar. mulai dari yang paling muda hingga yang paling tua sekalipun bisa saja telah menjadi facebook addicted.

mungkin jika Anda sedang dijalan dan bertanya kepada seseorang "Kamu punya facebook gak?" kemungkinan 90% orang itu akan menjawab "punya" karna memang sudah hampir masyarakat di Indonesia mempunyai account facebook.

dampak positif dari facebook menurut saya antara lain:
1. kita bisa bertemu kembali dengan teman teman lama kita, seperti teman SD, teman SMP, teman SMA, dan teman teman lainnya yang mungkin sudah terputus hubungan semenjak terakhir kali bertemu
2. menambah kenalan
3. bisa sebagai pengganti handphone. karena dari pandangan saya, hobi dari orang Indonesia sebagian adalah mengganti nomor handphone nya yang membuat teman lama kesulitan jika ingin menghubunginya, dengan facebook tentu saja mempermudah untuk menghubungi jika ingin ada acara kumpul-kumpul

dampak negatif facebook
1. foto yang kita upload bisa saja disalah gunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab
2. mungkin privacy kita berkurang dengan adanya orang orang yang sering mengupdate statusnya tentang kehidupan pribadi mereka, yang tentunya jika sudah diupdate maka akan tersebar di khalayak ramai
3. bagi yang berpasangan, facebook bisa membuat seorang pasangan menjadi terputus, bahkan bisa memicu perkelahian diantara suami istri, dan tentunya dengan ditambahnya update status yang mungkin menggambarkan perasaan saat itu (namanya juga what's on your mind).
4. bagi facebook addicted tentu saja bisa merusak mata karena terlalu lama di depan komputer untuk online 24 jam karena takut ketinggalan berita.
5. bagi pengguna facebook mobile dampak nya adalah terhadap pulsa. karena tidak bisa jika tidak online, maka orang tersebut akan menghalalkan berbagai cara demi membeli pulsa untuk online atau mungkin meminjam handphone temannya hanya untuk online
6. bagi orang yang bekerja, biasanya di sela sela kerjanya mereka asik ber facebook ria atau bahkan mungkin online selalu selama internet kantor masih menyala.

sebenarnya masih banyak dampak negatif dari social network itu sendiri. tapi walaupun begitu, tetap saja banyak yang tidak bisa lepas dari semua social network itu. mungkin saya pun termasuk ke dalam kategori social network addicted, walaupun saya sudah mulai merasakan kebosanan dari beberapa social network yang saya sebutkan diatas :)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments